Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizGerindra Kampanyekan Gerakan Belanja di Warung Kelontong

Gerindra Kampanyekan Gerakan Belanja di Warung Kelontong

JAKARTA, HOLOPIS.COMAnggota DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul merasa sangat prihatin karena banyak warung kelontong yang kalang kabut bahkan ada yang sampai gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Saya amat prihatin karena saat ini banyak UMKM atau Toko Kelontong yang terengap-engap usahanya,” kata Thopaz kepada wartawan, Senin (13/9).

Oleh karena itu, ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat di DKI Jakarta untuk mulai menggalakkan aksi belanja di toko kelontong yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Maka saya inisiatif kampanyekan ke masyarakat agar belanja di warung kelontong terdekat di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Di tengah-tengah keprihatinannya tersebut, Thopaz melihat di sisi lain ada minimarket semakin merebak keberadaannya dan tidak begitu terdampak oleh pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu, ia berharap agar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan turun tangan untuk mengaturnya. Jangan sampai menjamurnya minimarket modern malam membuat warung-warung rakyat semakin tergerus.

“Lagipula, saya khawatir jika merebaknya minimarket ini suatu saat akan terjadi monopoli ekonomi di sektor ini,” pungkasnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.