Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Beredar Kabar Operasi Pencarian Para Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi Dihentikan

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Pasca evakuasi terhadap jenazah terakhir seorang pendaki wanita atas nama Sisca Afrina di lapangan dekat kawah Gunung Marapi, operasi SAR dikabarkan telah ditutup.

Dalam pesan yang beredar melalui percakapan pesan singkat Pendaki Marapi perwakilan relawan Pengiat Alam/Mapala) menyampaikan bahwa sesuai instruksi Waka Polda Sumatera Barat Team pencarian dan evakuasi terhadap survivor di Gunung Marapi resmi dihentikan pada Rabu (6/12) malam.

Usai menghadiri rapat dengan seluruh relawan diambil kesimpulan untuk data korban meninggal dunia berjumlah 23 orang, terakhir dievakuasi satu pendaki atas nama Siska anggota Mapala UMPLH.

“Dihentikannya Operasi SAR karena area Gunung Marapi sudah clear dari survivor,” isi informasi tersebut seperti dikutip Holopis.com.

Terakait dengan bencana erupsi Gunung Marapi yang menewaskan 23 pendaki, mulai malam ini Rabu 6 Desember 2023, Gunung Marapi ditutup untuk pendakian hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu seperti yang diketahui ada 75 pendaki saat bencana erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada hari Minggu 4 Desember pukul 14.54 WIB,

Dari 75 pendaki, 23 orang meninggal dunia sedangkan 52 pendaki lainnya ada yang masih menjalani perawatan karena sebagian mengalami luka patah tulang dan luka bakar sedangkan selebihnya sudah diperbolehkan pulang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru