HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs Wolves dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 2-1. Skuad asuhan Mikel Arteta pun kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Diketahui, pertandingan Arsenal vs Wolves berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (2/12) malam hingga Minggu (3/12) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal tampil mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama. Serangan demi serangan terus dibangun The Gunners demi merubah keadaan.

Gol pertama Arsenal pun lahir di menit enam berkat Bukayo Saka. Bintang Timnas Inggris itu sukses memanfaatkan assist ciamik dari Takehiro Tomiyasi melalui kemelut di dalam kotak penalti.

Pasca gol, serangan Arsenal semakin intensif dilakukan ke jantung pertahanan Wolves, sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

Gol kedua Arsenal kemudian lahir di menit 13, diawali kreasi serangan Zinchenko dan Gabriel Jesus, hingga akhirnya diselesaikan Martin Odeegard. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal kembali menguasai jalannya laga, namun pertahanan Wolves nampaknya lebih kuat ketimbang di babak pertama sebelumnya.

Pertandingan kemudian berjalan sengit, kedua tim saling balas serang satu sama lain. Wolves lantas semakin leluasa memegang bola, hingga ada peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Namun, gol dari Wolves lahir di menti 86, berkat Matheus Cunha, torehan itu didapat setelah kesalahan Zinchenko di area terlarang Arsenal.

Laga berlangsung sengit di menit tambahan waktu, Arsenal mendapat tekanan impresif dari Wolves, namun The Gunners sukses mempertahankannya.

Alhasil, Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin penting di Liga Inggris pekan ini.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membuat posisi Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 33 poin, dalam 10 kemenangan, tiga imbang dan sekali kekalahan.