Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jabar Didominasi Hujan Hari Ini, Simak Sebaran Wilayahnya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Pada masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan seperti sekarang ini, informasi perihal prakiraan cuaca penting untuk diketahui, guna mengantisipasi hujan yang mengguyur secara tiba-tiba.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) biasanya membagikan informasi prakiraan cuaca di seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah Jawa Barat.

Sobat Holopis warga Jabar, atau pun warga luar Jabar yang hendak beraktivitas di Tanah Pasundan itu tidak perlu khawatir akan ketinggalan informasi cuaca Jabar.

Nerdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang didapat Holopis.com melalui laman resminya, cuaca di Jabar pada hari ini didominasi hujan. Bahkan hujan tersebut terjadi sejak pagi hari ini.

Meski begitu, masih terdapat aejumlah wilayah yang diprediksi cerah berawan pada pagi ini. Wilayah tersebut yakni Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Karawang, Kota Bogor, Lembang, Majalengka, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Sikabumi, Sukabumi dan Sumedang.

Sedangkan selain wilayah tersebut, diprediksi BMKG bakal berpotensi turun hujan, namun dengan intensitas hujan yang ringan.

Selanjutnya pada siang nanti, hujan mendominasi cuaca di Jabar. Bahkan di sebagian wilayah Jabar diprediksi BMKG bakal turun hujan dengan disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Adapun untuk sebagian wilayah Jabar yang diprediksi diguyur hujan petir dan angin kencang tersebut, yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, dan Kab Cianjur,

Kemudian wilayah Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Pun untuk cuaca di Jabar pada malam nanti bakal turun hujan ringan. Hanya wilayah Indramayu, Parigi, dan Pelabuhan Ratu yang akan berawan pada malam nanti.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga menyajikan prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini. Dimana suhu udara di Jabar bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru