Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Liga Europa : West Ham Menang Sulit, AS Roma Telan Hasil Imbang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua tim besar berbeda nasib di lanjutan babak grup Liga Europa, ada West Ham United yang sukses meraih kemenangan, hingga AS Roma yang harus rela mendapatkan hasil imbang.

Pertama ada West Ham United yang berhadapan dengan TSC Backa Topola, pertandingan keduanya berlangsung di TSC Arena, Backa Topola, Serbia, Jumat (1/12) dini hari WIB.

West Ham United sejatinya diunggulkan untuk bisa menang, mengingat The Hammers unggul dari segi kedalaman skuad.

West Ham pun mendominasi jalannya laga, serangan demi serangan mereka lancarkan meski kerap berujung buntu, karena rapatnya pertahanan TSC.

Ada pun satu-satunya gol West Ham United lahir di penghujung laga, dimana Tomas Soucek berhasil menyelamatkan muka timnya sehingga membawa mereka menang 1-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu pun membuat West Ham United otomatis lolos ke tahap berikutnya di Liga Europa. Namun, The Hammers masih belum bisa tersenyum lebar karena masih menempati posisi runner-up grup.

West Ham United berkesempatan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A, jika menang lawan Freiburg pada laga pamungkas Liga Europa selanjutnya.

Di sisi lain, hasil imbang harus diterima AS Roma saat bersua Servette, keduanya berbagi angka dengan skor akhir 1-1

Dalam pertandingannya di Stade de Geneve, Swiss, Jumat (1/12) dini hari WIB, AS Roma yang diunggulkan menang, berhasil membuka skor lebih dulu di menit 21 berkat Romelu Lukaku.

Namun, AS Roma harus menelan pil pahit, setelah tim tuanr rumah berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat golnya di menti 50 oleh Chris Bedia.

Dengan hasil imbang ini, perjalanan AS Roma cukup sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan status juara Grup G.

AS Roma sejatinya sudah dipastikan melangkah ke tahap berikutnya di Liga Europa, namun apabila finis sebagai runner-up grup, maka skuad asuhan Jose Mourinho akan lebih dulu melalui babak playoff menghadapi tim peringkat 3 Liga Champions, sebelum akhirnya ke 16 besar.

Maka dari itu, laga pamungkas nanti jadi harapan terakhir AS Roma untuk bisa memastikan langkahnya ke 16 besar Liga Europa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru