Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Update Klasemen Liga Inggris : Arsenal ke Pucuk, Spurs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klasemen Liga Inggris selepas pertandingan pekan ke-13, mengalami pergeseran yang cukup hebat, terutama di zona atas.

Puncak klasemen sementara saat ini dipegang oleh Arsenal, The Gunners mengemas 30 poin dengan sembilan kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kekalahan.

Naiknya Arsenal ke peringkat teratas klasemen, karena dua hal, yakni kemenangan 1-0 atas Brentford, serta hasil imbang yang diderita Manchester City dan Liverpool.

Diketahui, pekan ke-13 Liga Inggris menyajikan duel super big match antara Manchester City vs Liverpool, yang bermain di Stadion Etihad. The Citizens kemudian harus pasrah mendapatkan hasil imbang 1-1 di laga tersebut.

Kini, Manchester City pun ada di posisi kedua, dengan 29 poin, dalam sembilan kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Diikuti Liverpool di posisi tiga dengan 28 poin.

Menariknya, ada Aston Villa yang merangsek masuk posisi empat besar, mereka kini mengemas poin sama dengan Liverpool, yaitu 28 poin.

Naiknya Aston Villa ke posisi empat, berkat hasil kemenangannya atas Tottenham Hotspur, dengan skor 2-1. The Lilywites pun kemudian terdepak dari empat besar.

Posisi Spurs merosot tajam, dari peringkat pertama, hingga kini duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 26 poin.

Ada pun tiga posisi terbawah dihuni Burnley (20), Everton (19) dan Sheffield United (18). Terutama Everton, mereka ada di posisi tersebut, selain kalah 0-3 atas MU, mereka baru mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin dari FA karena masalah finansial.

Berikut ini lima besar klasemen Liga Inggris terkini selepas pekan ke-13 :

Klasemen Liga Inggris

1. Arsenal : 30P, 9W, 3D, 1L
2. Manchester City : 29P, 9W, 2D, 2L
3. Liverpool : 28P, 8W, 4D, 1L
4. Aston Villa : 28P, 9W, 1D, 3L
5. Tottenham Hotspur : 26P, 8W, 2D, 3L

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru