Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Berharap Konflik di Bitung Tidak Sampai Memecah Belah Kerukunan Beragama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyesalkan terjadinya konflik antara kelompok masyarakat di Kota Bitung, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Padahal, dengan semangat membangun kerukunan beragama, seharusnya masyarakat tidak termakan isu provokatif yang justru menimbulkan perpecahan.

“Terkait dengan adanya provokasi-provokasi, kita minta untuk dihindarkan sehingga semangat yang terkait dengan apa yang disampaikan,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (27/11).

Mantan Kabareskrim itu pun meminta, agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan tidak terpancing dengan isu provokatif yang berbahaya mengenai kondisi di Bitung.

Jangan membuat kemudian memecah belah kerukunan yang ada,” imbuhnya.

Sigit pun menegaskan bahwa telah memerintahkan jajarannya untuk bersiaga menjaga ketertiban di kawasan itu. Sigit berharap peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

“Ya yang jelas, sampai dengan hari ini Pangdam, Kapolda dan seluruh stakeholder bersama-sama bekerja untuk menghimbau agar peristiwa yang terjadi tidak terulang lagi,” ungkapnya.

“Jadi menjaga persatuan dan kesatuan,” lanjutnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa konflik antar dua kelompok masyarakat terjadi di Kelurahan Maesa, Kecamatan Bitung Timur, Sabtu (25/11) sore. Kedua kelompok tersebut adalah Ormas Adat Manguni Makasiouw dengan Barisan Solidaritas Muslim (BSM). Ormas Adat Manguni mendukung Israel, sementara BSM pro Palestina.

Akibat dari bentrok antar kelompok tersebut, 1 orang dilaporkan tewas dan 2 orang lainnya mengalami luka-luka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru