HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Minggu 26 November 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca di Jateng pada hari ini secara umum bakal berawan hingga cerah berawan.

Namun di sejumlah wilayah Jateng, masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Secara rinci, cuaca di Jateng pada hari ini umumnya bakal cerah berawan. Terpantau hanya wilayah Cilacap yang berpotensi turun hujan, pun hanya dengan intensitas ringan.

Kemudian pada siangnya, BMKG memprediksi wilayah Banjarnegara bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara untuk wilayah Temanggung dan Wonosobo di waktu yang sama diprediksi BMKG bakal turun hujan dengan intensitas sedang.

Selanjutnya pada waktu malam hari ini, potensi hujan di wilayah Jateng meluas hingga ke wilayah Kebumen, Kendal, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Semarang, dan Semarang.

Namun sejumlah wilayah tersebut hanya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan potensi hujan dengan intensitas sedang bakal terjadi di wilayah Salatiga dan Ungaran.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga memprediksi suhu udara di wilayah Jateng pada hari ini. Di mana suhu udara di Jateng diprediksi berkisar antara 21 – 35 derajat celcius.

Tak hanya itu, BMKG juga memprediksi kelembapan udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar di angka 50 – 90 persen.