HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Prancis akan berhadapan dengan Timnas U-17 Uzbekistan di perempat final Piala Dunia U-17 2023. Les Bleus pun enggan memetik kemenangan melalui adu penalti, dan berambisi membereskan pertandingan dalam waktu normal.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Prancis vs Uzbekistan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (25/11) pukul 15.30 WIB.

Menjelang pertandingan dimulai, Pelatih Timnas U-17 Prancis, Jean-Luc Vannuchi pun menginginkan bahwa timnya harus menang dalam waktu normal.

“Saya harap, kami bisa menang tanpa adu penalti saat berjumpa Uzbekistan. Karena adu penalti memang bikin stressful,” kata Jean-Luc Vannuchi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, Vannuchi menilai bahwa Uzbekistan merupakan lawan yang patut diwaspadai, terlebih lagi dengan serangan baliknya.

“Apalagi, Uzbekistan adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Mereka adalah tim yang kompak. Saat berhasil melakukan recovery bola, mereka bisa melakukan serangan balik dengan sangat cepat,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Uzbekistan sendiri secara mengejutkan lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023, dengan mengalahkan Inggris di 16 besar.

Maka dari itu, Prancis selaku salah satu tim unggulan juara, harus mewaspadai ketangguhan dan mental dari Uzbekistan pada laga nanti.