Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Aparat Waspadai Potensi Teroris Di PON Papua

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aparat gabungan menyiapkan strategi serta pasukan untuk mengantisipasi potensi teroris dan juga Kelompok Kriminal Bersenjata selama gelaran PON XX Papua berlangsung.

Asisten Kapolri bidang Operasi, Irjen Imam Sugianto mengatakan pengamanan akan melibatkan seluruh unsur kepolisian, termasuk Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri.

“Minggu depan (pasukan mulai ditambah) saat ops Pam PON dilaksanakan, 18 September 2021. Semua unsur kepolisian dilibatkan,” kata Imam, Kamis (9/9).

Untuk unsur Brimob sendiri, Polri kerahkan 1.600 pasukan dari Korps Brimob se-Nusantara yang akan diperbantukan untuk pengamanan PON.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengungkapkan bahwa strategi khusus telah disiapkan apabila potensi serangan KKB tersebut terjadi.

“Kita akan melakukan Pagar Betis, disamping itu, kami juga sudah minta penambahan kekuatan khususnya dari Satgas Nemangkawi,” kata Mathius.

Mathius sendiri mengklaim bahwa kondisi saat ini terbilang sudah kondusif. Hal tersebut didasarkan pada beberapa operasi penangkapan yang belakangan terakhir genca dilakukan oleh Satgas Nemangkawi.

“Terkait dengan isu Keamanan, secara menyeluruh di Papua ini dalam tiga bulan terakhir sudah sangat tenang, walaupun beberapa Minggu lalu ada kejadian di Yahukimo yang sedikit mengganggu Kamtibmas. Namun hal ini sekarang sudah kondusif,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru