Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Alexander Marwata dkk Ikut Terseret Kasus Pemerasan SYL

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya memastikan bahwa mereka akan melakukan pemeriksaan terhadap empat pimpinan KPK lainnya di kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, ke empat pimpinan tersebut yakni Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Johanis Tanak serta Nawawi Pomolango rencananya akan diperiksa pada pekan depan.

“Kita agendakan dalam agenda pemeriksaan minggu depan, terkait dengan pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK RI,” kata Ade Safri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (24/11).

Ade kemudian juga memastikan bahwa pemeriksaan Firli Bahuri sebagai tersangka akan turut dilakukan pada pekan depan dan dilengkapi dengan pemeriksaan ahli.

“Insyaallah akan kita tuntaskan pada minggu depan,” tukasnya.

Firli sendiri sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan pemerasan, penerimaan gratifikasi dan penerimaan suap. Dugaan tindak pidana itu terkait dengan penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian pada kurun waktu tahun 2020 sampai 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru