HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan pentingnya politik yang santun dalam pelaksanaan Pemilu di Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat menghadiri konsolidasi Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur pada Senin (20/11). Prabowo pun menekankan pentingnya politik yang ramah meski diserang dengan berbagai hinaan serta hoaks.

“Saya ingatkan seluruh Koalisi Indonesia Maju marilah kita berkampanye dengan santun, berkampanye dengan baik, jangan mengejek, jangan menghina, jangan hoax dan sebagainya, dan kalaupun kita diserang, senyumin aja,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/11).

Prabowo pun menyampaikan, para petinggi pun saat ini harus benar-benar merendah dan tidak congkak kepada masyarakat. Terlebih, ditegaskan Prabowo, jangan sampai ada satupun Koalisi Indonesia Maju yang menyebar hujatan kepada setiap lawan politik.

“Saya kira itu yang terbaik. Karena bener-bener sifat dan pribadi dan adat rakyat kita tidak suka pemimpin-pemimpin yang congkak. Tidak suka suasana yang saling curiga, saling menghujat atau saling mencari-cari kelemahan,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian meminta semua pihak untuk rukun dan bersama mewujudkan kemakmuran tanpa adanya perselisihan satu sama lain.

“Kita harus bersatu, kita harus rukun, dan semua indikator telah menunjukkan bahwa kita berada dalam posisi yang baik untuk kita raih kemakmuran, tidak hanya kesejahteraan, saya ingin kemakmuran,” tandasnya.