Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aleix Espargaro Pukul Helm Morbidelli : Saya Kehilangan Kesabaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aleix Espargaro dijatuhi hukuman oleh FIM Stewards, dengan denda 10 ribu Euro atau sekitar Rp168 jutaan. Ditambah lagi, hukuman bagi pembalap Aprilia itu pinalti enam posisi saat start di MotoGP Qatar 2023.

Hukuman yang diterima Aleix Espargaro ini, merupakan buntut saat dirinya menampar helm Morbidelli di atas lintasan ketika sesi FP2 MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Qatar berlangsung, Sabtu (18/11).

Melalui akun Instagramnya @aleixespargaro, ia memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.

“Hari yang buruk, inilah bersama dengan kakiku (yang di perban),” ujarnya sambil menunjukkan kakinya yang diperban seperti dikutip Holopis.com, Minggu (19/11).

“Dia berada di sekitar trek, saya hampir jatuh dua kali di tengah-tengah trek. Lalu dia tidak membiarkan saya kembali ke trek dan saya kehilangan kesabaran. Tentu saja, dengan reaksi yang sangat berlebihan, dan itulah mengapa saya mendapatkan sanksi.” sambungnya.

Namun, ia pun menerima hukuman yang diberikan kepadanya walaupun menurutnya itu sangat berlebihan.

“Dari sudut pandangku, itu (hukuman) terlalu berlebihan, tapi aku menerimanya karena dari gambar itu terlihat buruk,” jelas Aleix.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru