Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi : Indonesia Rencanakan Pembangunan Kilang Petrokimia Hijau dan CSS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa Indonesia akan merencanakan pembangunan kilang petrokimia hijau serta carbon capture and storage (CSS).

Pernyataan tersebut Jokowi sampaikan saat dirinya menyambut Kepala Komisaris Exxon Mobil Corporation, Darren Woods di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat, pada 15 November waktu setempat.

“Kami membahas dua hal, rencana pembangunan kilang petrokiomia hijau dan carbon capture and storage (CSS),” kata Jokowi dalam keteranganya, seperti dikutip Holopis.com, pada Jumat (17/11).

Selain itu, Kepala Negara tersebut menuturkan, bahwasanya pembangunan kilang petrokimia hijau dan carbon capture and storage memiliki nilai investasi sebesar 15 miliar USD.

“Nilai investasinya akan mencapai 15 miliar USD,” tuturnya.

Sementara itu, Jokowi juga mengajak Exxon Mobil untuk berinvestasi pada bagian energi baru dan terbarukan serta pembangunan infrastruktur hijau untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya juga mengundang Exxon Mobil untuk berinvestasi di bidang energi baru dan terbarukan serta pembangunan infrastruktur hijau, termasuk di IKN Nusantara,” ujarnya.

Sebagai informasi, Exxon Mobil merupakan perusahaan minyak dan gas multinasional yang berkantor pusat di Irving, Texas, Amerika Serikat dan perusahaan ini adalah penerus langsung dari Standard Oil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru