Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemkumham Bentuk 5 Tim Khusus untuk Selidiki Kebakaran di Lapas Tangerang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kemkumham akan betuk tim khusus untuk menyelidiki kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang. Hal ini diungkapkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly saat menggelar jumpa pers di Lapas Tangerang, Rabu (8/9/2021).

“Dalam menyelidiki kasus kebakaran ini, kita akan membentuk 5 tim yang akan bertugas untuk melakukan penanganan dan penanggulangan kebakaran tersebut,” ungkap Yasonna.

Tim pertama yang akan dibentuk adalah tim yang akan menangani masalah identifikasi para korban. Kemkumham akan bekerja sama dengan Inafis Polri.

“Tim kedua, akan menangani masalah pemulasaran, pemakaman, dan pengantaran jenazah korban yang meninggal dalam kejadian tersebut, dan tim ini akan bekerja setelah tim pertama selesai melaksanakan tugas identifikasinya,” tambahnya.

Tim ketiga akan bertugas untuk pemulihan keluarga yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

“Tim keempat adalah tim yang akan berkoordinasi dengan stakeholder lain seperti Polri, Pemerintah Daerah Kota Tangerang, dan juga stakeholder lainnya. Tim lima adalah tim humas, yang nanti akan memberikan informasi kepada rekan-rekan media. Jadi semua informasi satu pintu dari humas agar kita memperoleh informasi yang benar dan tidak berspekulasi,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru