HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi sobat Holopis yang memiliki phobia ketinggian, Anda bukan satu-satunya orang yang mengalaminya.

Diketahui, diperkirakan phobia ketinggian atau Acrophobia mempengaruhi 5 persen dari populasi umum, yang rasa takut tersebut terasa sangat mengerikan.

Sementara itu, Acrophobia hanya berkembang ketika kecemasan terhadap ketinggian menyebabkan ketidaknyamanan, atau ketika hal itu mulai mengganggu kemampuan seseorang untuk berfungsi.

Ketakutan tersebut bisa dipicu oleh sesuatu yang sederhana seperti contoh ketika melihat ke luar jendela dari lantai yang berada di atas permukaan tanah. Acrophobia bisa sangat melemahkan penderitanya serta berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Dikutip Holopis.com dari How Stean Gorge, banyak cara untuk mengatasi rasa takut berlebih terhadap ketinggian, yuk sobat Holopis simak penjelasan berikut ini.

Persiapkan diri Anda dan yakinlah pada diri sendiri

Langkah awal yang dapat sobat Holopis ambil dalam melawan rasa takut ketinggian adalah mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi Acrophobia serta percayalah pada diri sendiri, bahwa Anda mampu melawan rasa takut tersebut.

Beranikan diri anda untuk melawan rasa takut Acrophobia

Sobat Holopis perlu memberanikan diri untuk melawan rasa takut Acrophobia dengan cara bertahap, seperti mulailah dengan berjalan ke dasar bukit dan tingkatkan diri Anda untuk berjalan semakin tinggi.

Lakukanlah teknik relaksasi

Dengan teknik relaksasi sobat Holopis dapat meminimalkan gejala-gejala Acrophobia dan dapat mengendalikannya.

Seperti contoh, latihan pernapasan dalam adalah salah satu teknik paling sederhana untuk dipraktekan serta sangat membantu sobat Holopis merasa lebih rileks.