HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Kunto Aji menceritakan masa kelamnya yang pernah terserang penyakit penyumbatan batu empedu. Padahal saat itu harus berjuang meniti karirnya di dunia musik.

“Gue pernah sakit dulu, penyumbatan batu empedu dulu gue pernah. Jadi biasanya itu kan penyakit orang tua ya. Biasanya, kalo kolestrol itu batu kan di empedu, terus kalau udah mulai banyak gede gitu akan nyangkut,” kata Kunto Aji di kanal Youtube Deddy Corbuzier, dikutip Holopis.com, Kamis (16/11).

“Nah gue itu ukuran batunya sebenernya gak terlalu gede tapi dia nyangkut. Pas gue tanya dokter ‘kok saya bisa sakit gini ya?’. Terus katanya ya kamu lagi sial aja gitu,” lanjutnya.

Pelantun pilu membiru itu mengungkapkan bahwa penyakit batu empedu yang dialaminya itu memberi efek yang luar biasa pada tubuhnya.

“Sakit banget 24 jam dengan sakit di dada, terus karena empedunya kesumbat kan, ya badan gue kuning gak bisa makan, makan muntah,” ungkap Kunto Aji.

Kunto Aji menceritakan bahwa penyakitnya itu tiba – tiba muncul ketika sedang membuat album terbarunya di tahun 2013. Ia mengatakan pada saat itu uangnya sudah habis karena digunakan untuk membayar biaya pengobatannya di rumah sakit.

“Kebetulan mau bikin album 2013 terus gue sakit itu, duit gue habis. Akhirnya nyisa buat 1 lagu doang ‘Terlalu Lama Sendiri’ itu. Itu gue rekaman di Jogja, di studio cuma 70 ribu, gue bikin di ipad karena gue gak ada duit terus abis itu gue sakit,” terang Kunto Aji.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa perjuangannya yang harus menjalani perawatan di rumah sakit sambil mengembangkan album terbarunya itu membuahkan hasil yang baik. Karirnya bisa sukses di industri musik berkat salah satu lagu yang diciptakannya pada saat kondisinya masih sakit.