HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Honda, Joan Mir merasa percaya diri saat akan melakukan kualifikasi pertama, pada ajang Moto GP Qatar Musim 2023 di sirkuit Losail, Jumat (17/11).

Sebagai informasi, pada musim 2021 Joan Mir pernah berada finis ke-4 saat masih membela tim Suzuki, sehingga menjadi bekal terbaik baginya untuk mengangkat derajat tim Honda agar bisa finis di podium 3 besar. Meskipun terdapat isu permukaan baru di lintasan.

“Saya pernah meraih hasil bagus di Qatar di masa lalu dan ada permukaan baru dengan semua perubahannya sehingga akan menarik untuk mengendarai Honda di sana,” kata Joan Mir, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (16/11).

Mendengar tentang permukaan baru, pembalap asal Spanyol itu akan mempelajari tentang permukaan kontur aspal yang baru agar bisa menghindari kejadian seperti Crash (tabrakan) dan DNF (tidak menyelesaikan balapan sampai akhir).

“Ini adalah akhir pekan yang lain untuk belajar sebanyak yang kami bisa,” ujarnya.

Mir akan kembali bekerja keras dalam menyelesaikan balapan hingga akhir tahun di Valencia untuk memperbaiki rekor buruknya. Namun, dirinya menganggap balapan pada akhir pekan nanti akan menjadi berat mengingat tim Ducati mendominasi seluruh lintasan.

“Kami akan terus bekerja, terus berusaha dan terus balapan hingga lap terakhir di Valencia. Akhir pekan ini tidak berbeda. Bagi saya pribadi,” tutupnya.