Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Sudah Ogah Urus Masalah Gibran dan Bobby

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPP PDIP mengklaim bahwa mereka tidak mau lagi menangani permasalahan keanggotaan Wali Kota Medan Bobby Nasution serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, sampai saat ini PDIP ternyata tidak pernah mengeluarkan surat pemecatan untuk kedua orang kader yang ogah mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun berdalih, mereka lebih baik fokus kepada pemenangan Ganjar-Mahfud ketimbang menangani persoalan permintaan pengunduran diri kedua orang tersebut yang belum juga tuntas.

“Itu sudah semua tutup buku. Yang penting pemenangan Pak Ganjar, Prof Mahfud dengan penuh keyakinan,” kata Hasto dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, (16/11).

Hasto mengklaim bahwa sebelumnya putra sulung serta menantu Presiden Jokowi itu sebenarnya telah bersurat ke partai melalui DPC PDIP masing-masing.

“Mas Gibran dan Mas Bobby juga sama, sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC sama isinya yang beda hanya tanggal dan yang tanda tangan tapi substansinya sama,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi dipecat oleh PDIP melalui sebuah surat yang dikeluarkan oleh DPC PDIP Medan.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Nomor 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 perihal pemberitahuan dan ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Medan Hasyim dan Sekretaris Roby Barus.

Isi surat tersebut menyebutkan bahwa menantu Presiden Jokowi tersebut tidak lagi memenuhi syarat sebagai kader PDIP karena sejumlah faktor. Yakni salah satunya karena Bobby lebih memilih untuk mendukung Gibran ketimbang mendukung Ganjar Pranowo.

Namun, pihak DPC PDIP pun kemudian menganulir bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pemecatan dan sebatas memberikan rekomendasi kepada DPP PDIP.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru