HOLOPIS.COM, JAKARTA –  Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengungkapkan rasa percaya diri kepada timnya, usai berhasil menahan imbang Manchester City dalam ajang Liga Utama Inggris musim 2023/2024 pekan ke-12 di Stamford Bridge, London.

Sang pelatih menilai positif skuad The Blues dengan berhasil menunjukan kualitas mereka, dengan mentalitas dan keyakinan mereka dengan bantuan strategi dan formasi yang membuat The Citizen linglung, serta para penggemar yang solid mendukung yang berbuah skor seri 4-4.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas, menunjukkan bahwa kami memiliki ide-ide bagus, dalam cara kami mendekati pertandingan, keyakinan, dan mentalitas,” kata Mauricio Pochettino, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

“Tapi kami perlu berhati-hati karena hari ini adalah motivasi yang sangat besar dan para penggemar serta penonton sangat mendukung kami,” tambahnya.

Pria berusia 51 tahun itu juga melihat karakteristik anak asuhnya tidak mudah tunduk dengan dominasi permainan tim lawan, terutama pada menit 86 saat masih tertinggal sampai pada akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan melalui adu penalti.

“Karakter yang kami tunjukkan dengan menolak menyerah sambil berulang kali memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan, terutama setelah kebobolan pada menit ke-86 sebelum menyamakan skor melalui titik penalti di waktu tambahan,” tandasnya.

Poche juga percaya dengan proses perkembangan anak asuhnya yang semakin meningkat pada setiap laga melawan tim besar, dan mengakui banyak drama pertandingan yang telah memakan banyak korban kartu kuning dan pelanggaran.

“Ke depan dalam perkembangan kami, meski dia mengakui drama di dua pertandingan terakhir telah memakan banyak korban,” pungkasnya.