HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jakarta International Stadium atau biasa disebut Stadion JIS merupakan salah satu venue Piala Dunia U-17 2023, dimana venue tersebut mempertandingkan Grup C dan Grup E.

Tim-tim yang berada di grup tersebut pun turut memberikan pujian terhadap Stadion JIS itu sendiri. Seperti hal nya dari pelatih Timnas U-17 Kaledonia Baru, Leandro Lopez.

Leandro Lopez menilai bahwa, kekalahan besar yang diderita timnya 10-0 tanpa balas atas Inggris murni karena kondisi fisik pemainnya, bukan karena masalah apapun apalagi terkait lapangan.

“Tidak ada masalah dengan lapangan. Lapangan ini sudah baik bagi kami, jika ada lapangan seperti ini di Kaledonia Baru untuk kami bertanding setiap pekan, tentu akan sangat baik untuk melatih fisik pemain,” ujar Leandro, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (12/11).

Senada dengan Leandro, pelatih Timnas U-17 Inggris, Ryan Garry juga menyebut bahwa Stadion JIS merupakan venue yang bagus, ia menilai pemainnya bersemangat saat bertanding di laga pertama mereka di Grup C.

“Saya pikir, semua pasti tahu dalam konteks pertandingan pertama. Kami melihat ini adalah arena yang bagus. Membuat para pemain sangat bersemangat bermain dan saya pikir mereka melakukan itu dengan baik,” kata Ryan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Iran U-17, Hossein Abdi menyoroti tentang dukungan penonton. Menurutnya, selain kinerja bagus 11 pemainnya di lapangan, dukungan penonton menjadi penyemangat mereka. Buatnya dan tim, penonton merupakan pemain ke-12.

“Kemenangan ini juga berkat dukungan penonton. Saya sangat mencintai mereka. Mereka penonton sangat antusias, dan Indonesia ini adalah negara yang saya sangat hormati. Saya mengangkat kedua tangan saya untuk menghormati mereka (dia melakukannya sembari membungkukan badan). Sepanjang pertandingan mereka memberikan dukungan, bahkan ketika skor kami tertinggal. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” papar Hossain.