Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Jaya Ancam Tutup Kafe dan Tempat Hiburan Langgar Prokes

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yuns menegaskan, bahwa kasus Holywings Kemang harus menjadi perhatian semua pengusaha kafe, resto dan tempat hiburan lainnya agar tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Ia pun mengancam para pemilik usaha akan menutup usaha mereka jika masih nekat membiarkan pelanggaran prokes Covid-19 terjadi di tempat usaha mereka. Salah satunya adalah dengan tidak mengindahkan batas kapasitas pengunjung dan jam operasional di masa PPKM level 3.

“Jangan coba ada yang bermain-main lagi dengan membuat satu kerumunan, baik itu di kafe-kafe atau di tempat-tempat hiburan. Ketentuannya sudah jelas PPKM level 3, kami tidak segan-segan menindak dengan tegas,” kata Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (6/9).

Polri bersama tim gabungan yang melakukan operasi yustisi akan terus memonitor dan menyisir tempat-tempat di seluruh DKI Jakarta. Tujuannya adalah agar penerapan protokol kesehatan tidak terabaikan.

Yusri berjanji tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan terhadap tempat-tempat nongkrong, seperti kafe dan resto maupun tempat hiburan lainnya yang mengabaikan protokol kesehatan ini.

“Jadi bukan cuman di tempat ini saja, Holywings. Kalau kami menemukan tempat-tempat yang lain kami tidak segan-segan untuk melakukan penutupan. Kami akan proses,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa pada akhir pekan lalu ada dua tempat hiburan Holywings di Epicentrum dan Kemang yang disidak oleh petugas. Saat itu ditemukan adanya pelanggaran jam operasional dan kerumunan di lokasi. Bahkan video penggerebekan Holywings ini sempat viral di media sosial.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru