Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhan Prabowo Apresiasi Karya Anak Bangsa, Kita Tak Perlu Impor

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi produk-produk dalam negeri buatan Institut Teknologi Surabaya seperti ventilator, oksigen konsentrator hingga motor listrik.

Prabowo berjanji pemerintah akan mengutamakan karya anak bangsa ketimbang impor dari negara lain.

“Jadi kita enggak usah impor,” katanya saat berkunjung ke kampus ITS, Surabaya, Senin (6/9).

Mengenai motor listrik Gesits besutan ITS dan Garasindo yang sudah diciptakan sejak 2018, Prabowo menyebut pemerintah akan banyak memesan motor itu.

“Terus tadi ada motor buatan anak bangsa. Insya Allah kita akan kasih banyak order-order dan pesanan kepada anak-anak bangsa kita sendiri,” ujar dia.

Prabowo juga menyebut Universitas Airlangga tengah mengembangkan dua jenis vaksin. Namun, dia tidak merinci lebih jauh.

“Saat ini Airlangga sedang mengembangkan dua vaksin. Mudah-mudahan cepat selesai,” kata Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo juga tertarik pengembangan ventilator dan sepeda motor listrik atau Gesits. Pula mengembangkan sejumlah inovasi lain, seperti kapal selam buatan ITS yang bernama The Crocodile.

“Kami harapkan bisa selesai dan digunakan untuk militer maupun angkutan wilayah. Kami masih tunggu anggarannya. Kalau untuk militer tinggal melengkapi persenjataan alat saja,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru