Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemhan Jalin Kerjasama Dengan Unair Untuk Penyediaan Komponen Pendidikan

JATIM, HOLOPIS. COM – Kementerian Pertahanan menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Kerjasama antar institusi ini pun disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dimana dirinya berharap agar dalam kerjasama ini nantinya kelak bisa berguna dalam menciptakan mahasiswa yang tangguh dan mandiri.

“Mari kita sama-sama mewujudkan pertahanan negara Indonesia yang kuat, tangguh dan mandiri melalui kegiatan kerja sama pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”, kata Prabowo, Senin (6/9).

Dalam nota kesepahamann yang ditanda tangani tersebut terkait dengan Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan.

Kemudian terkait juga dengan Penyelenggaraan Kolaborasi Riset dan Pengembangan Sumber Daya, Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Kajian Ilmiah, Seminar dan Lokakarya, Penyediaan Komponen Pendidikan dan Tenaga Ahli, dan kegiatan lainnya yang disepakati oleh Kemhan RI, Unair serta ITS.

Dengan adanya nota Kesepahaman ini, Prabowo berharap dapat dilakukan secara maksimal demi mendukung upaya penyelenggaraan pertahanan negara.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak Unair dan ITS atas terwujudnya jalinan hubungan kerja sama, yang diharapkan dapat membangun komitmen dan sinergitas melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ” tukasnya.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, Prabowo juga menyempatkan diri melihat langsung teknologi apa saja yang dimiliki kedua universitas tersebut.

Setelah melihat langsung, dia pun mengapresiasi hasil-hasil penelitian di antaranya vaksin yang dikembangkan oleh Unair dan ventilator, oksigen konsentrator, sepeda motor listrik, dan teknologi kapal selam yang dikembangkan oleh ITS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru