Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut : Covid Melandai, Banyak Masyarakat dan Pelaku Usaha Melanggar Protokol Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah menyayangkan di saat kondisi penyebaran Covid-19 yang mulai melandai namun banyak masyarakat yang malah mengendurkan protokol kesehatan.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi dan Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha ketika pemerintah melakukan penyesuaian aturan PPKM.

“Ini ada sesuatu yang harus kita hindari seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di restoran kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh pada protokol kesehatan hingga pada akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan selama tiga hari kedepan,” jelas Luhut, Senin (6/9).

“Kami juga masih melihat banyaknya restoran kafe yang masih belum menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” tambahnya.

Luhut kemudian memperingatkan masyarakat atau para pelaku usaha tersebut untuk bisa bersama sama tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, berkali kali pemerintah mengingatkan bahwa Indonesia harus siap nantinya untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 di masa endemi.

“Pemerintah akan mengambil langkah persuasif dalam penegakan aturan-aturan ini sebelum mengambil langkah tegas jika upaya persuasif diabaikan,” tegasnya.

Luhut kemudian menambahkan, masyarakat harus bisa tetap mawas diri dan tidak cepat berpuas diri dengan kondisi yang saat ini tingkat penyebaran Covid mulai melandai.

“Tentunya bukanlah bentuk euphoria yang harus dirayakan. Kelengahan kecil apapun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu ke depan,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru