HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini terkait prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Selasa (7/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di Jabar dimulai dengan cuaca cerah berawan di pagi hari ini. Namun terdapat pula wilayah yang berpotensi berawan pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, cuaca di Jabar bakal umumnya bakal berawan. Kondisi cuaca am ini bakal berlangsung hingga dini hari keesokan harinya di sejumlah wilayah Jabar.

Pada siang hari, ada pula sejumlah wilayah Jabar yang diprediksi BMKG bakal diguyur hujan, seperti wilayah Bandung, Cimahi, Cipanas, Lembang, Parigi, dan Soreang.

Selanjutnya pada malamnya, selain cuaca berawan yang mendominasi, potensi hujan dengan intensitas ringan juga muncul di sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

Adapun wilayah yang berpotensi diguyur hujan ringan tersebut yakni wilayah Bandung, Cianjur, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Gadog, Kota Bogor, Kuningan, Lembabg, Majalengka, Soreang, Kab Sukabumi, dan Sumedang.

Selain itu, BMKG juga merilis peringatan dini adanya cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

“Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada siang hingga sore hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara yang akan terjadi di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-35 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 50-95 persen.