HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea di laga penutup Liga Inggris pekan ini dimenangkan oleh The Blues, dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingannya di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11) dini hari WIB, laga sudah berjalan sengit sejak awal babak pertama.

Tottenham Hotspur dengan segala modal baiknya menatap laga tersebut, langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Gol cepat pun tercipta kurang dari 10 menit laga berlangsung.

Tottenham Hotspur berhasil memimpin skor atas Chelsea, berkat gol Dejan Kulusevski di menit enam.

Pasca gol, kedua tim tetap mempertahankan permainan terbuka, sehingga saling balas serangan terjadi. Chelsea sukses membukukan gol lewat Raheem Sterling di menit 23, namun harus dianulir VAR pertandingan.

Namun, setelahnya Chelsea sukses mendapat hadiah penalti, dimana hal itu sekaligus jadi momen kartu merah untuk pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero.

Cole Palmer selaku eksekutor, berhasil menceploskan bolanya ke gawang Tottenham, kedudukan skor pun imbang 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Tottenham Hotspur harus kembali diterpa cobaan sulit, dimana kedua pemain andalannya mengalami cedera, dan harus ditarik keluar.

Malapetaka untuk Tottenham Hotspur kemudian kembali hadir di menit 55 babak kedua, tim tuan rumah terpaksa harus bermain dengan sembilan orang, setelah Destiny Udogie diganjar juga dengan kartu merah.

Chelsea yang unggul jumlah pemain, terus tampil menekan, akhirnya mereka mampu menggandakan skor di menit 75 berkat torehan Nicholas Jackson.

Dalam keadaan tertinggal 1-2, Tottenham yang bermain dengan sembilan orang mencoba berani tampil menekan dengan formasi terbuka.

Berbagai percobaan dilakukan Tottenham dengan sembilan pemainnya itu, namun tak berhasil berbuah gol.

Sampai lah pada menit tambahan waktu, dimana seluruh usaha Tottenham untuk bisa menyamakan kedudukan skor harus sirnah seketika.

Chelsea berhasil menutup kemenangan dengan skor 4-1, berkat tambahan dua gol dari Nicolas Jackson di menit 90+4 dan 90+7.

Dengan demikian, hasil ini jadi kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim 2023/2024.