Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKabar Baik! Bansos 10 Kg Beras Berlanjut hingga Juni 2024

Kabar Baik! Bansos 10 Kg Beras Berlanjut hingga Juni 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga beras yang masih terbilang nampaknya masih menjadi perhatian pemerintah. Karenanya, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang program bantuan sosial (bansos) pangan berupa beras hingga Juni 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diputuskan dalam rapat internal ihwal penyaluran bantuan pangan, di Istana Kepresidenan, pada Senin (6/11) tadi.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan menuturkan, bahwa bansos pangan tersebut mulanya direncakan hanya akan diperpanjang hingga Februari 2024. Namun akhirnya diputuskan untuk memperpanjang bansos tersebut hingga Juni 2024.

“Diperpanjang Desember, kemudian Januari, Februari (2024), lanjut sampai kuartal kedua 2024, Maret, April, Mei, Juni,” kata Zulhas, sapaan akrabnya sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (6/11).

Zulhas menuturkan, bahwa penyaluran bansos pangan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menekan harga beras yang saat ini masih terbilang tinggi.

“Jadi akan terus diperpanjang mengingat harga beras yang masih terus, memang tidak naik lagi, tapi belum turun, oleh karena itu bantuan dilanjutkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Zulhas menuturkan, bahwa bansos pangan berupa beras tersebut akan disalurkan kepada kurang lebih 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Masing-masing KPM, kata dia, akan menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).