HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen sukses mengandaskan rival utamanya, yaitu Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0 tanpa balas. Harry Kane pun mampu mencetak hattrick pada laga derby tersebut.

Pertandingan Dortmund vs Bayern itu sendiri digelar di Signal Iduna Park pada lanjutan Bundesliga, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Bayern Munchen langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Tak tanggung-tanggung, dua gol Die Roten tercipta di 10 menit awal laga.

Gol pertama Bayern dicetak di menit ke-4 oleh Dayot Upamecano, kemudian diikuti gol pertama Harry Kane di menit 9. Torehan itu pun mampu dipertahankan Die Roten hingga babak pertama berakhir, yang berkesudahan 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Dortmund yang dalam posisi tertinggal, langsung melakukan beberapa perubahan pemain, dengan harapan agar bisa memecah kebuntuan.

Namun, alih-alih memperkecil kedudukan, Dortmund malah kebobolan lagi di menit 72 oleh Bayern melalui brace-nya Harry Kane.

Kedudukan skor 3-0 itu pun semakin membuat Bayern percaya diri meski harus tampil di bawah tekanan supporter tim tuan rumah.

Tak sampai situ, menjelang berakhirnya pertandingan, Harry Kane mampu membukukan hattrick sehingga membawa Bayern Munchen menang 4-0 tanpa balas.

Dengan begitu, Bayern Munchen berhasil memperpanjang tren positifnya ketika bertemu Borussia Dortmund, dengan 11 kemenangan beruntun yang terjadi di semua kompetisi.

Terakhir kali Dortmund mampu memeluk kemenangan yakni saat di turnamen Super Cup pada tahun 2019 lalu, dimana Die Borussen menang 2-0 tanpa balas kala itu.

Atas hasil tersebut, Bayern kini masih berada di posisi dua klasemen sementara Bundesliga, dengan mengoleksi 26 poin, dalam delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara, Dortmund masih terpaku di peringkat 4 klasemen sementara, dengan 21 poin dalam enam kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.