Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jurgen Kloop Tetap Waspada dengan Formasi Luton Town

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen kloop tidak akan meremehkan lawan mereka yakni Luton Town dalam ajang Liga Premier Inggris musim 2023/2024 pekan ke-11 di stadium Kenilworth Road, Luton pada Senin (6/11).

Dalam komentarnya, sang pelatih tetap harus mengetahui informasi gaya bermain dan formasi dari The Hatters sebelum pertandingan dimulai. Hal ini dilakukan agar para punggawa The Reds tidak kaget saat berlaga di lapangan nanti.

“Ini adalah pertandingan sepak bola, kami tidak bisa mengubahnya. Penting untuk mengetahui seluruh informasi dari lawan kami sebelum pertandingan, apa yang mereka lakukan, bagaimana formasinya dan sebagainya,” kata Jurgen Kloop, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (4/11).

Pria asal Jerman itu juga meyakinkan bahwa setiap tim memiliki ciri khas yang berbeda termasuk Luton yang dikabarkan sering bermain bertahan saat melawan tim besar, maka dari itu dirinya menyuruh anak asuhnya untuk melakukan persiapan matang.

“Semua hal yang berbeda ini. Ini Luton tapi ini bukan pertama kalinya kami menghadapi tim yang mungkin bermain seperti itu. Itu yang harus kami hadapi dan itulah yang akan kami persiapkan untuk para pemain,” ujarnya.

Kloop juga akan mencari solusi untuk mengetahui kelemahan formasi bertahan low block milik Luton, dan bersiap untuk menghadapi situasi bola mati dengan gaya permainan yang berkualitas serta menyiapkan latihan khusus kepada anak asuhnya.

“Kami mungkin akan menghadapi sistem bertahan low block, itu berarti kami harus mencari solusinya. Kami mungkin akan menghadapi situasi bola mati dengan kualitas, itulah mengapa kami harus memastikan kami siap untuk itu,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru