Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Lempar Tanggung Jawab ke DPC Soal Nasib Gibran Rakabuming

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus DPP PDIP bersikeras tidak mau turun tangan untuk menentukan nasib kelanjutan Gibran Rakabuming Raka sebagai kader partai.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto berdalih bahwa itu sudah menjadi urusan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menjadi pimpinan wilayah.

“Dari DPC ya, kita serahkan DPC, itu urusan DPC karena Mas Gibran kan menerima KTA dari DPC,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/11).

Sebelumnya diberitakan, PDIP sampai dengan saat ini bersikeras tidak mau mengeluarkan surat pemecatan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai kader partai.

Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo bahkan hanya berani melayangkan surat kepada Gibran yang isinya memohon agar putra sulung Presiden Jokowi itu mengajukan pengunduran diri serta mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kita sarankan KTA dikembalikan dan mengajukan pengunduran diri itu aja,” kata FX Rudi.

FX Rudi berdalih bahwa Gibran harus melakukan itu setelah sebelumnya Gibran meminta untuk dijadikan kader PDIP hingga akhirnya menjadi Wali Kota Solo. Rudy memilih untuk mengirimkan surat tersebut usai permintaannya untuk bertemu Gibran tidak segera terealisasi.

“Karena dulu datang ke DPC sekarang ya pulang ke DPC lah kembali ke DPC. Dulu minta sekarang kembalikan,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru