Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

4 Fakta Gadis Kretek, Serial Netflix Indonesia Pertama Diangkat dari Novel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial Indonesia, Gadis Kretek, saat ini sedang tayang di layanan streaming Netflix. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, serial ini langsung menjadi trending topic di Twitter setelah dua hari tayang, dan masuk ke salah satu tontonan paling laku di Netflix.

Sebelum ditonton, yuk pelajari dulu fakta-fakta uniknya.

1. Serial Indonesia pertama untuk Netflix

Gadis Kretek merupakan serial Indonesia pertama digarap langsung dan ditayangkan di Netflix. Wajar saja, kesuksesan serial ini sangat ditunggu, lantaran novelnya yang dirilis pada tahun 2012 sangat sukses di pasaran.

2. Karya Ratih Kumala

Novel Gadis Kretek ditulis oleh wanita Indonesia bernama Ratih Kumala. Dirilis pada tahun 2012, novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Novel ini pun langsung masuk ke 1- besar penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa.

3. Dibintangi oleh dua aktris cemerlang

Serial ini dibintangi oleh dua aktris cemerlang Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino. Para aktor berbakat lainnya juga mewarnai serial yang sangat dibicarakan ini, seperti Ario Bayu, Arya Saloka, serta Tissa Biani dan Sheila Dara.

4. Menceritakan sejarah kretek

Tak hanya kisah cinta yang menyayat hati, Gadis Kretek juga menceritakan sejarah rokok kretek di Indonesia. Singkatna, rokok kretek mulai berkembang di Indonesia ketika masa penjajahan Jepang. Kretek bahkan dipercaya sebagai obat-obatan oleh masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru