Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Said Iqbal Janji Suarakan Kemerdekaan Palestina di Sidang ILO Jenewa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, yang tengah menghadiri sidang ILO Governing Body, di Jenewa, Swiss, turut menceritakan bagaimana solidaritas perjuangan buruh dalam menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

Tentunya, suara tersebut juga tak jauh berbeda, dengan apa yang dikehendaki oleh sebagian luas masyarakat di dunia, termasuk bagi Partai Buruh sendiri.

“Dalam sidang ILO Governing Body ini, memang ada 2 agenda besar yang tengah dibahas, yakni terkait kenaikan upah dan perang Israel-Palestina. Dan bagi Partai Buruh sendiri, kami tetap konsen terhadap kemerdekaan Palestina, dengan menyatakan Setop Perang,” ujar Said Iqbal dalam konferensi pers yang dilakukan, pada Jumat (3/11) seperti dikutip Holopis.com.

Iqbal yang juga Deputi Governing Body (GB) International Labour Organization (ILO), turut menyampaikan, bahwa ada beberapa poin yang dihasilkan dari sidang yang turut menyertakan 180 negara sebagai pesertanya.

“Yang pertama adalah bahwa 90% mereka yang hadir (Anggota ILO) telah sepakat untuk menghentikan perang. Kemudian juga menghasilkan bahwa Kemerdekaan Palestina mengikuti Resolusi PBB. Selanjutnya untuk mengirim Bantuan Internasional serta mengirim pasukan perdamaian,” tambah Said Iqbal.

ILO sendiri merupakan organisasi internasional satu-satunya di bawah PBB yang beranggotakan 3 unsur, yakni Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja. Said Iqbal tak memungkiri, bahwa dari pemerintah dan pekerja telah sepakat untuk memberikan yang terbaik bagi Palestina, meski mengalami pertentangan dari unsur pengusaha.

“Dari unsur pemerintah sudah menyatakan stop perang dan grup buruh juga mendukung Palestina. Sementara dari pengusaha, memang mendukung Israel, tapi bukan perangnya.”

Terakhir, Said Iqbal turut meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk segera mengakomodir hasil-hasil keputusan tersebut. Agar Perang Israel-Palestina yang telah memakan korban lebih dari 9.000 jiwa, bisa segera dihentikan.

“Kami meminta pemerintah agar segera menindaklanjuti sikap-sikap tersebut. Menghentikan perang, sebab semua negara di Sidang ILO telah mengatakan tindakan Israel brutal, dan melakukan penjajahan.”

“Serta meminta kepada Presiden, melalui Kementerian Luar Negeri-nya, agar segera mendesak Majelis Umum untuk membentuk Pasukan Perdamaian. Sebab semua mendukung kemerdekaan Palestina melalui Resolusi PBB.”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru