Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jelang Penayangan Episode Terakhir Attack On Titan, Hajime Isayama Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah hampir sepuluh tahun menunggu, serial anime yang penuh fenomena “Attack on Titan” akan segera berakhir, dengan episode terakhir berdurasi 85 menit  ditayangkan pada tanggal 4 November 2023 besok.

Sementara para penggemar telah mendedikasikan hati mereka untuk menantikan episode ini, penulis serial ini juga menambahkan twistnya dengan meminta maaf kepada studio anime yang menganimasikan serial kesayangannya.

Pada tanggal 1 November 2023, Hajime Isayama, penulis Attack on Titan, menyampaikan pesan kepada tim produksi adaptasi anime manganya di MAPPA Studios.

Pesan ini lebih seperti surat permintaan maaf dari Isayama yang kemudia dibagikan di akun X/Twitter resmi Attack on Titan.

Dalam pesannya, Isayama memulai dengan berterima kasih kepada para penggemarnya karena telah bertahan dengan serial ini selama sepuluh tahun. Dia kemudian menyelami akhir kontroversial dari Attack on Titan.

“Sudah sepuluh tahun sejak serial anime TV ini ditayangkan, terima kasih untuk tetap bersama kami melewati waktu-waktu yang sulit,” tulis Isiyama seperti dikutip oleh Holopis.com, Jumat (3/11).

pesan dari hajime isayama
Pesan dari Hajime Isayama. [Foto: X|@AoTWiki]

Dia kemudian menceritakan betapa sulit baginya untuk menggambar klimaks Attack on Titan, dan berpikir mungkin sama bermasalahnya bagi MAPPA untuk menganimasikan klimaks tersebut.

Jadi dia meminta maaf dua kali kepada studio animasi tetapi menunjukkan rasa ingin tahunya tentang bagaimana klimaks ini akan terjadi di anime.

Dia mengakhiri pesannya dengan mengatakan dia menggambar beberapa draf kasar untuk bagian terakhir dari bab terakhir anime Attack on Titan. Jadi semua orang harus menonton episode ini sampai akhir.

Hajime Isayama dan Permintaan Maaf

Sebelumnya, Isayama sudah berkali-kali meminta maaf kepada para penggemarnya terkait ending serial Attack on Titan yang kurang memuaskan. Dia juga menyesal memberikan klimaks yang kontroversial pada manga kesayangannya.

Dia bahkan telah meminta maaf kepada studio MAPPA sebelumnya atas masalah produksi setelah proyek Attack on Titan dialihkan kepada mereka dalam waktu singkat dari Wit Studio.

Hal ini menunjukkan betapa sensitifnya Isayama terhadap kritik. Yang dia inginkan hanyalah agar para penggemarnya menikmati apa yang dia gambar, namun karena komentar kebencian yang terus menerus dari para penggemar, dia tidak bisa berhenti meminta maaf sekarang.

Draf Kasar Dari Isayama

Seperti yang penulis ungkapkan sendiri, beberapa draf akan dimasukkan di bagian selanjutnya dari episode terakhir Attack on Titan. Tapi jangan terlalu berharap, karena ini bukan animasi cerita tambahan.

Draf kasar ini kemungkinan besar adalah karya seni yang digambar oleh Isayama, yang akan dimasukkan dalam lagu penutup episode ini.

Bocoran Akhir Kontroversial Attack on Titan

Attack on Titan berakhir dengan Mikasa memasuki mulut Founding Titan, memenggal kepala Eren, dan memeluk bibirnya saat Rumbling berhenti untuk selamanya.

Adegan mesra serupa sempat hendak terjadi di chapter 50 yang diungkap oleh editor Attack on Titan.

Dalam chapter ini, ketika Eren mengaktifkan kekuatan Titannya untuk pertama kalinya, seharusnya terjadi adegan intim dengan Mikasa mencium Eren. Namun, Isayama terlalu malu untuk menggambar adegan ini saat itu.

Jadi, kemungkinan besar dia mengungkapkan pemikiran yang sama dalam pesan permintaan maaf ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jennifer Coppen Umroh, Yakin Almarhum Dali Ikut Menemani

Jennifer Coppen terharu bisa berkunjung ke rumah Allah dan melakukan ibadah umroh dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru