HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Taktik Chelsea, Mauricio Pochettino akhirnya bisa bernafas lega setelah timnya menang telak dalam laga 16 besar kontra Blackburn Rovers pada kompetisi Carabao Cup 2023 di Stamford Bride, London, Inggris.

Dalam laganya, The Blues unggul dominasi permainan dibandingkan Rovers yang kemudian memudahkan pemain London Biru mencetak 2 gol dari Benoit badiashile dan Raheem Sterling, dan kemudian lolos di putaran berikutnya.

“Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak berikutnya di kompetisi ini,” ucap Mauricio Pochettino, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (2/11).

Pria asal Argentina itu melihat timnya mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, gaya permainan dari anak asuhnya tetap tidak berubah sampai saat ini, sehingga kepercayaan diri dan waktu saja yang dapat mengubah teknik permainan. 

“Ada terlalu banyak peluang, kami harus lebih klinis, tapi Anda tidak bisa mengubahnya dari Sabtu hingga hari ini. Ini tentang membawa kepercayaan diri seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.

Pochettino juga mendapatkan hasil positif tentang mental anak asuhnya yang penting di segala kompetisi, sehingga membutuhkan kemenangan untuk membangun percaya diri disetiap kompetisi.

“Tetapi ada banyak hal positif juga. Penting untuk tetap bertahan dan lolos dalam kompetisi yang penting bagi kami ini, membangun kepercayaan diri,” tutupnya.