HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai dalam hitungan hari dari sekarang, kesiapan infrastruktur pun terus ditambah demi mensukseskan perhelatan tersebut.

Dalam hal ini, Bandara Adi Soemarmo di Boyolali yang akan menjadi pusat pergerakan tim-tim yang akan bertanding, ofisial, panpel, dan penonton tengah mempersiapkan lima parking stand pesawat dengan fasilitas aviobridge untuk menunjang mobilitas selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

“Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo menjelang event FIFA U-17 telah kami siapkan, mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal dan sisi darat, serta flow kedatangan maupun keberangkatan,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk rapat koordinasi dan kerja sama TNI/Polri, Pemerintah Daerah setempat dan pihak-pihak terkait lainnya,” sambungnya.

Diketahui, Bandara Adi Soemarno itu sendiri sejatinya tak hanya melayani tim-tim awal yang akan berlaga di fase Grup B yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

Namun juga Kota Solo akan disinggahi banyak tim karena juga menghelat babak perempat final, semifinal, dan final.

Erick Rofiq menambahkan bahwa pihaknya juga memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta FIFA U-17 yang baru tiba. Sementara untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran akan disediakan area di sebelah stasiun kereta bandara.