Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar 31 Oktober 2023, BMKG : Sebagian Besar Wilayah Bakal Hujan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan informasi perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa (31/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca Jabar pada pagi hari ini didominasi cuaca cerah hingga cerah berawan. Namun pada siangnya, hampir seluruh wilayah Jabar bakal diguyur hujan.

Berdasarkan hasil prakiraan cuaca BMKG, hanya wilayah Bekasi, Cibinong, Cikarang, Depok, Indramayu, Karawang dan Sumedang. Sedangkan selebihnya bakal diguyur hujan, walaupun hanya hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan masih berlanjut di sejumlah wilayah Jabar. Wilayah tersebut diantaranya yakni wilayah Majalengka, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Subang, dan Tasikmalaya.

Sementara sejumlah wilayah seperti Bekasi, Cikarang, dan Karawang yang pada siangnya hanya berawan, berpotensi juga diguyur hujan ringan.

Sebagai informasi, BMKG sebelumnya telah memprakirakan awal musim hujan di Indonesia pada periode tahun 2023/2024 terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2023 untuk sebagian wilayah saja.

Namun secara umum, awal musim hujan terjadi pada November 2023, dan akan mencapai puncaknya pada Februari 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru