HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa (31/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Jateng mulai siang nanti diperkirakan bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Namun sebelum itu, yakni pada pagi hari ini cuaca di Jateng didominasi cuaca cerah berawan, meskipun ada juga wilayah yang cuacanya diprediksi BMKG bakal berawan.

Adapun untuk wilayah Jateng yang berpotensi turun hujan pada siang ini yakni Purbalingga dan Wonosobo, dengan intensitas yang hanya ringan. Sedangkan untuk hujan dengan intensitas sedang, diprediksi terjadi di wilayah Banjarnegara, dan Purwokerto.

Tak hanya saat siang hari saja, potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang juga bakal melanda wilayah Jateng dengan cakupan yang lebih luas pada malam nanti.

Wilayah tersebut diantaranya yakni wilayah Banjarnegara, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Purwokerto, Purwodadi, Purbalingga, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, dan Wonogiri.

Tak hanya itu, BMKG juga merilis peringatan dini adanya potensi cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jateng pada waktu siang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah sebagian pegunungan tengah, sebagian Solo Raya, dan sekitarnya pada siang – malam hari,” bunyi peringatan dini BMKG.