Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puluhan Rumah di Bondowoso Terdampak Bencana Angin Kencang

HOLOPIS.COM, JATIM – Bencana angin kencang dan hujan lebat menerjang setidaknya empat Desa di dua Kecamatan yang terletak di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan merusak sejumlah rumah warga di daerah tersebut.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana yang terjadi beberapa hari lalu tersebut membuat empat desa terdampak yaitu, Desa Grujugan Kidul, Desa Tegal Jimin dan Desa Pejagan yang terletak di Kecamatan Grujugan serta Desa Jambeanom yang terletak di Kecamatan Jambesari.

“Peristiwa angin kencang dan hujan lebat ini menyebabkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan menutup akses jalan serta merusak beberapa fasilitas umum,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

Abdul juga mengatakan, akibat bencana tersebut menyebabkan setidaknya satu orang warga mengalami luka ringan. Sedangkan untuk kerugian materil berupa, 4 unit rumah rusak sedang dan 47 unit rumah rusak ringan.

“Dari informasi sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun 22 kepala keluarga atau 104 warga terdampak dari kejadian tersebut,” imbuhnya.

Pasca kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Bondowoso melakukan assesmen serta berkoordinasi dengan aparat dan warga setempat guna melakukan pendataan dan pembersihan sisa material yang berserakan di sebagian besar wilayah terdampak.

“Sampai saat ini diinformasikan kondisi berangsur kondusif,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru