Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Masinton Pasaribu Prediksi Ada Gerakan Nepotisme di Balik Putusan MK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu memastikan betul adanya gerakan nepotisme di balik keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang pembatasan usia capres dan cawapres dalam pemilu.

Masinton memprediksi keputusan MK membuat keadaan bangsa Indonesia menjadi tidak baik-baik saja sehingga berpotensi besar untuk terjadinya gerakan Nepotisme yang mengancam masyarakat.

“Kita Berada dalam situasi yang tidak baik-baik saja. Nah kemudian implikasinya apa terhadap demokrasi kita yang sejak tahun 98 telah diperjuangkan, bahkan sebelumnya,” kata Masinton Pasaribu, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (28/10).

“Kemudian, Potensi terhadap demokrasi kita berada dalam ancaman yang sangat serius, terutama persoalan Nepotisme,” lanjutnya.

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu juga menilai keputusan MK bukan merupakan basis konsistusional yang kuat. Kemudian, dirinya berspekulasi putusan itu terlihat semena-mena tanpa kepastian yang jelas.

“Keputusan Mahkamah Konstitusi bukan keputusan yang berbasis kepada konsistusional yang kuat. Tidak, saya memandang keputusan itu sebagai putusan yang semena-mena,” ujarnya.

Masinton mengatakan para ahli Profesinal di bidang hukum maupun tata negara, semuanya kecolongan dengan tindakan keputusan MK, dalam pembentukan Undang-undang tentang batas usia dalam pemilu.

“Kita tidak menduga keputusan MK ini karena sudah diluar nalar orang yang memahami konstitusi apalagi yang menaati ketaatan negara, memahami perundang-undangan tidak akan bakal begini karena itu adalah ranah pembentukan undang-undang,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru