Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Siap TC di Turki dan Qatar Jelang Piala Asia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTATimnas Indonesia berencana menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki dan Qatar, hingga melakoni laga uji coba kontra Iran menjelang Piala Asia 2023.

Sebelumnya diketahui, Piala Asia 2023 akan berlangsung tahun depan, dimana kiprahnya kali ini sekaligus jadi ajang comeback Timnas Indonesia, sejak terakhir kali ikut serta pada 2007 silam.

Timnas Indonesia sendiri kali ini menempati Grup D bersama Jepang, Vietnam dan Irak. Untuk laga perdananya, skuad Garuda akan menghadapi Irak terlebih dahulu pada 14 Januari 2024, kemudian disusul laga kontra Vietnam pada 19 Januari 2024 dan Jepang pada 24 Januari mendatang.

Sebagai persiapannya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan bahwa skuad Garuda, berencana mengadakan TC di dua negara, pertama di Turki, kemudian yang kedua di Qatar.

“Sebelum Piala Asia kami memang merencanakan ada uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kira rencanakan,” ungkap Nova, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, Nova mengatakan bahwa rencana uji coba kontra Iran itu sendiri akan berlangsung saat TC di Qatar, namun belum pasti.

“Tetapi kami melihat perkembangan dari PSSI apakah jadi melawan Irak atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” tambahnya.

“Akan ada beberapa uji coba ya, nanti kami akan TC di Turki dulu. Akan ada beberapa uji coba juga di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir akan uji coba melawan Iran di Qatar,” ujarnya lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru