Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas Nemangkawi Ringkus Penyuplai Senjata KKB Papua

PAPUA, HOLOPIS.COM – Aparat gabungan dari Satgas Nemangkawi meringkus salah satu orang yang diduga sebagai penyuplai senjata untuk Kelompok Kriminal Bersenjata Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, satu orang atas nama Gigen Telenggeng tersebut diamankan Satgas Nemangkawi pada hari ini di daerah Sentani Timur.

“Gigen Telenggeng salah satu DPO kelompok kriminal bersenjata yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi,” kata Ahmad, Jumat (3/9).

Penangkapan tersebut dijelaskan oleh Ahmad ketika pelaku sedang berpergian untuk mengirim pasokan senjata api ke kelompok separatis KKB. Gigen pun langsung diamankan aparat ketika sedang berpergian menggunakan taksi dan langsung melakukan pengahadangan di Polsek Sentani Timur.

Pasca penangkapan, Ahmad melanjutkan, tim langsung bergerak menuju salah satu rumah yang ada di Sabro. Dimana di lokasi tersebut terindikasi menjadi lokasi penyimpanan senjata pelaku untuk disuplai ke KKB.

“Setelah tim menggali tanah sedalam 30 cm selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu. Di dalam peti ada Kampak dan 3 Pucuk Senjata api M16, 2 Senpi Rakitan serta 1 buah Tas berisi Magazen,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad menegaskan bahwa dari hasil penangkapan tersebut Satgas Nemangkawi masih melakukan pengejaran kepada kaki tangan pelaku yang diduga masih berkeliaran.

“Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti, dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru