Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Update Ranking BWF : Fajar/Rian Turun Tahta Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ganda putra badminton Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun tahta ke posisi empat ranking BWF.

Hal tersebut menyusul kegagalan Fajar/Rian di turnamen Denmark Open 2023 sebelumnya, dimana mereka hanya mampu mencapai babak semifinal saja.

Fajar/Rian lengser dari Denmark Open 2023, setelah kalah menghadapi wakil Indonesia lainnya, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan skor 11-21, 21-16 dan 12-21.

Per update pada Selasa (24/10), Fajar/Rian disusul dua pasangan sekaligus, yakni Liang Wei Keng/Wang Chang asal China dan wakil asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang memang sebelumnya menempati posisi tiga dan empat.

Ada pun puncak klasemen ranking BWF ganda putra masih dihuni wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kemudian, masih di ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terpaku di posisi 10, diikuti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang naik tahta ke peringkat 12 selepas jadi runner up Denmark Open 2023. Menariknya, Fikri/Bagas menyalip wakil Indonesia lainnya, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain dari ganda putra, beberapa wakil Indonesia dari sektor lainnya juga turut mengalami perubahan ranking BWF.

Ada Jonatan Christie dari tunggal putra yang saat ini menduduki posisi enam, dan Anthony Sinisuka Ginting yang masih bertahan di tiga teratas.

Lalu ada Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri yang masih duduk manis si posisi tujuh, kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang harus puas melepaskan posisi tujuhnya ke peringkat delapan.

Sementara itu, dari ganda campuran hingga saat ini belum ada wakil Indonesia yang duduk di 10 besar ranking BWF.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru