HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gabriel Jesus gagal bermain penuh bersama Arsenal saat bersua Sevilla di lanjutan Liga Champions, karena cedera. Manajer Mikel Arteta pun khawatir dengan pemain andalannya tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Sevilla vs Arsenal berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) dini hari WIB, The Gunners mampu meraih kemenangan 2-1.

Dalam pertandingannya, Gabriel Jesus jadi salah satu pemain yang paling menonjol kontribusinya, dengan sukses membukukan satu gol dan satu assist.

Gabriel Jesus menjadi kreator gol Gabriel Martinelli di penghujung babak pertama, kemudian sukses mencetak gol di menit 53 sehingga membawa Arsenal unggul 2-0.

Namun penampilannya itu tak selesai sampai pertandingan berakhir, Gabriel Jesus merasakan masalah pada bagian hamstringnya, sehingga harus ditarik keluar di menit 81.

Terkait Gabriel Jesus, Arteta sejatinya sangat mengapresiasi penampilannya tersebut, namun di sisi lain ia khawatir soal cedera yang dihadapinya tersebut.

“Sangat senang dengan hal itu, pertandingan besar untuk para pemain besar, dan dia perlu menghasilkan momen-momen itu untuk menang di stadion seperti ini. Dia telah melakukannya, dan tentu saja, dia membuka pertandingan untuk kami dengan cara yang luar biasa,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (25/10).

“Dan kemudian, kami sangat sedih karena dia merasakan sesuatu di hamstringnya, dan dia harus ditarik keluar dan saya khawatir tentang itu,” tambahnya.

Selain itu, Arteta menyebut bahwa kontribusi Jesus luar biasa, pemain Brasil itu sangat dibutuhkan di tim sekelas Arsenal.

“Dia datang ke sini karena suatu alasan; dia mengubah dunia kita. Dia membawa begitu banyak kepercayaan dan energi ke tim, dan dia perlu memanfaatkan momen-momen itu. Itu sebabnya dia bermain, dan dia melakukan itu. Saat itulah seorang pemain menjadi bertanggung jawab kepada tim, dan tim bergantung pada pemain tersebut untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya lagi.

“Kami membutuhkan pemain seperti ini. Anda ingin bermain, pergi ke Manchester City, lalu datang ke Stamford Bridge, lalu datang ke sini; itulah level kita saat ini. Datang ke sini dan menang adalah sebuah penghargaan besar bagi para pemain,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan atas Sevilla itu mengantarkan Arsenal naik ke posisi puncak klasemen Grup B Liga Champions, dengan mengoleksi 6 poin, dalam dua kemenangan dan satu kekalahan.