HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah Mantan Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj menghadiri acara di Hari Santri yang juga dihadiri oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar, muncul rumor bahwa Kiai Said mendukung Anies – Muhaimin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rumor tersebut langsung dipatahkan oleh Sekretaris Eksekutif Said Aqil Institute, Abi Rekso. Abi menekankan, Kiai Said hanya diundang sebagai penceramah sehingga akan mendoakan siapa saja.

“Dukungan itu tidak benar. Buya diundang sebagai penceramah, maka wajar beliau turut mendoakan. Kepada Mas Ganjar pun yang sempat rawuh ke Buya (Kiai SAS) juga didoakan,” jelas Abi, dikutip Holopis.com, Selasa (24/10).

Abi juga menambahkan bahwa jika nantinya Prabowo – Gibran datang, Kiai Said juga pasti akan mendoakan mereka sebagai Capres dan Cawapres di Pilres 2024.

“Besok jika Pak Prabowo atau Mas Gibran datang Insha Allah juga didoakan,” lanjutnya.

Disampaikan pula oleh Abi Rekso bahwa Buya Said adalah pendukung pemilu yang damai, dan ditegaskan ia tidak mendukung paslon AMIN (Anies – Imin).

“Buya Said itu mendukung pemilu damai, bergagagasan. Karena semua kandidat adalah putra terbaik. Sekali lagi saya pastikan dan tegaskan bahwa Buya Said tidak mendukung Paslon AMIN,” pungkas Abi Rekso.