HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PSI akhirnya lakukan deklarasi dukungan ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah Kaesang Pangarep resmi menjadi ketua umum partai tersebut.

Dalam deklarasi, Prabowo mengatakan bahwa ia heran dengan pihak-pihak yang tak setuju dengan majunya anak muda sebagai bacawapres, padahal tujuannya untuk berbakti.

“Sekarang kalau ada seorang putra ingin berbakti ingin mengabdi, dicari masalah dibilang ini dibilang itu.Terlalu muda, tahu-tahu saya dibilang terlalu tua,” kata Prabowo dikutip Holopis.com, dalam pidatonya di acara deklarasi dukungan PSI di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku bingung melihat pihak-pihak yang seolah mencari-cari kesalahan di usia untuk menjegal seseorang dari mengabdi kepada bangsa.

“Satu terlalu muda, yang satu terlalu tua, jadi yang bener siapa, yang bener lu aja berarti,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Prabowo Subianto juga membebaskan untuk memilih calon pemimpin yang sesuai dengan kata hati mereka. Jalannya pemilihan pun ia serahkan kepada masyarakat Indonesia sebagai hak mereka.

“Kita serahkan kepada rakyat Indonesia . Silahkan pilih pemimpin yang kau kehendaki, akan memilih pemimpin-pemimpin yang ikhlas, yang jujur yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara atau yang lain itu hak rakyat kita,” ujar Prabowo.

Sebagai informasi, deklarasi dukungan PSI digelar dengan mengusung tema Konser Pilpres Santuy ‘OJO RUNGKAD’. Kegiatan ini digelar di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat pada hari Selasa (24/10).