Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Air Hujan Tidak Bisa Langsung Dibuang ke Laut, Jakarta Terancam Tenggelam

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ancaman akan tenggelamnya Jakarta, disebabkan beberapa faktor yang salahsatunya adalah luapan air baik itu dari hujan maupun sungai tidak bisa lagi mengalir ke laut ikuti gravitasi.

Kondisi tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faisal. Karena saat ini, kondisi permukaan di pesisir dan tengah Jakarta yang sama-sama sudah menurun.

“Misalnya turun hujan di Bundaran HI, itu tidak bisa langsung gravitasi ke laut. Harus dikirim dulu ke Waduk Melati dan dipompa ke laut dari kanal barat,” katanya dalam diskusi virtual, Kamis (2/9).

Menurutnya karena kondisi Jakarta dibawah permukaan laut, sehingga tidak bisa mengandalkan gravitasi. Oleh karena itu, pihaknya melakukan sejumlah strategi antisipasi banjir di Jakarta.

“Untuk itu kita butuh dinormalkan (lagi) aliran air melalui sistem-sistem polder, Waduk Pluit di tengah, nanti bagaimana di timur, di barat itu,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru