HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI, Heri Gunawan mendukung para santri saat ini memang sudah seharusnya segera melakukan aksi jihad.

Makna jihad yang dimaksud Heri kemudian adalah dilakukan oleh para santri bukanlah dengan mengakat senjata, tetapi melayani masyarakat dan bangsa dalam menciptakan perdamaian umat beragama.

Heri mengatakan momentum hari santri kemarin bukan sebatas acara formalitas saja akan tetapi lebih ditekankan dalam upaya menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia dengan cara memperoleh ilmu, meningkatkan moralitas dan memberikan kontribusi positif.

“Konsep jihad para santri sebagai sebuah perjuangan yang mencakup berbagai aspek. Jihad para santri melibatkan usaha keras untuk memperoleh ilmu, memperkuat moralitas, dan memberikan kontribusi positif bagi kemanusiaan,” kata Heri Gunawan, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (24/10).

Anggota DPR Fraksi Gerindra itu juga mengunggulkan santri-santi yang telah lulus dari pesantren dapat menjadi calon anggota kader yang suatu saat akan membela agama, bangsa dan negara dalam menjalankan kehidupan sehari-hari mereka.

“Pesantren adalah lembaga yang mencetak kader-kader unggul yang siap untuk membela agama, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Heri Gunawan mengajak seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada para santri-santri agar bisa menjalani jihad baik mereka untuk kemajuan negara dalam berpartisipasi politik dan hukum.

“Mereka dengan tekun menjalani jihad mereka untuk kemajuan negeri ini. Mari kita hormati peran mereka dalam menjayakan negeri kita,” tukasnya.