HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, usai melibas habis Fulham dengan skor 2-0 tanpa balas.

Bermain di kandang sendiri, pada Selasa (24/10) dini hari WIB, Tottenham selaku tuan rumah tampil menekan sejak awal laga.

Beberapa peluang sukses diciptakan Tottenham ke gawang Fulham, namun belum berhasil membuahkan hasil. Ada pun gol pertama Tottenham baru lahir di menit 36 berkat torehan Heung-min Son.

Dominasi penguasaan bola Tottenham berlanjut di awal babak kedua, serangan-serangan berbahaya terus dilancarkan, Fulham pun hanya bisa melakukan serangan balik.

Kemudian, gol kedua Tottenham lahir di menit 54 berkat torehan James Maddison, setelah mampu memanfaatkan assist dari Son.

Pasca gol, permainan Fulham nampaknya mengalami perubahan, banyak serangan yang mereka lakukan demi memperkecil kedudukan skor.

Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah Tottenham Hotspur.

Hasil kemenangan itu pun membawa Tottenham Hotspur kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 23 poin, dalam tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Tottenham Hotspur jadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris sampai saat ini, ada pun Arsenal yang juga memiliki rekor demikian.