Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Kecewa Banyak Pendekar Silat Suka Bikin Onar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai para pendekar pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, tidak ada yang berbuat rusuh antar perguruan.

Dalam pidatonya di acara Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Jokowi mengatakan, bahwa banyak dari pendekar pencak silat saling berkelahi antar perguruan.

“Semuanya harus menjaga, jangan sampai yang sering kita baca, yang sering kita dengar antar perguruan pencak silat, berantem, berkelahi,” kata Jokowi dalam pidatonya, seperti pada Minggu (22/10) dikutip Holopis.com.

Di kasus tersebut, Presiden percaya bahwa perguruan pencak silat Pagar Nusa tidak ada yang berbuat rusuh, justru menjaga perdamaian antar perguruan pencak silat.

“Saya yakin Pagar Nusa tidak ada yang seperti itu, justru menjaga, justru mendamaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara tersebut mengimbau, untuk seluruh masyarakat Indonesia saling menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

“Persatuan yang kuat harus terus kita jaga, agar kita semakin kuat dan tangguh melewati berbagai rintangan dan tantangan-tantangan perubahan dunia yang sekarang ini sangat cepat,” pintanya.

Selain itu, ia menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak terpecah-belah dan saling menjaga persatuan di Pemilu 2024.

“Saya juga titip, agar Pemilu serentak tahun 2024 kita jaga bersama-sama dan kita pastikan berjalan dengan lancar dan baik dan memastikan keberlanjutan pembangunan yang telah kita lakukan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru